Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Gagal Pertahankan Posisi Bagus di Austin, Ini Dalih Lorenzo

Jorge Lorenzo kembali gagal mendapatkan poin yang lebih baik dalam lanjutan Seri MotoGP ketiga di COTA, Austin, Texas, Amerika Serikat akhir pekan kemarin (24/04). Rider ducati hanya finish sebagai peringkat ke-11, padahal dia punya peluang untuk mencapai garis finish sebagai 10 besar.

Memang, Race di Austin ini adalah ajang pelampiasan bagi sejumlah rider ternama yang menjalani start buruk di dua seri sebelumnya. Lorenzo adalah salah satunya, dia hanya finish di peringkat ke-11 di Qatar dan payah saat bermain di Argentina, menyusul Crash yang dia alami.

Rider berusia 29 tahun memulai Race ketiga di Austin dengan baik, mempertahankan posisi di peringkat ke-9, namun memasuki lap ke-19, dia kemudian diasapi oleh Ianonne, lalu disusul rider ducati lainnya pada lap 20. Alhasil, Lorenzo kemudian finish di peringkat ke-11.

Well, Rider asal SPanyol itu sudah memiliki dalih tersendiri mengenai kegagalannya mempertahankan posisi bagus di Austin kemarin. Dituturkan mantan pebalap Yamaha Movistar, bahwa kegagalannya mempertahankan posisi adalah karena kondisi ban yang terkikis karena pengereman, karenanya dia harus mengurangi kecepatan sehingga disalip oleh dua rider lainnya.

"Saya rasa sampai saya mengalami masalah di ban depan, saya sempat semakin dekat ke (Andrea) Dovizioso. Posisi saya tanpa banyak pengelupasan ban adalah di posisi tujuh, tepat di belakang Dovizioso. Tapi ketika saya mulai mendapati terjadinya pengelupasan di sisi kanan ban, mungkin lebih dari para pesaing saya, saya perlu memperlambat laju 0,5 atau 0,7 detik."

"Saat itulah Iannone mengejar saya dan juga dia melewati saya dengan cukup agresif , hal itu juga yang menyebabkan saya keluar dari lintasan sektor satu. Itulah sebabny saya kehilangan dua detik di putaran tersebut. Dan itulah saat Petrucci mendekati saya dan menyalip di sektor-sektor di mana saya kehilangan banyak waktu untuk pengelupasan di ban depan," tambahnya seperti dikutip Motorsport.

Dalam keterangannya lebih lanjut, Lorenzo mengaku sama sekali tidak mencemaskan hal tersebut, karena dia yakin pengelupasan ini hanya terjadi pada sirkuit tertentu saja, tidak di setiap edisi  balapan. 

Top