Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Marquez Mulai Optimis Persaingan dengan Vinales

Marc Marquez, Rider Repsol Honda ini semakin merasa optimis dan menganggap hanya waktu saja yang memisahkan persaingannya dengan pebalap muda milik Yamaha Movistar, Maverick Vinales, yang bersinar di awal motoGP Musim ini. Hal tersebut dituturkan sang rider tak lama usai menaiki podium juara di Austin, senin (24/04).

Sebagaimana diketahui, Marquez sebelumnya memang menjalani start yang buruk musim ini. FInish pada peringkat ke-4 di Qatar, kemudian mengalami Crash pada race kedua yang berlangsung di Argentina dua pekan lalu. Penunggang motor Repsol Honda itu lantas berhasil comeback dengan finish di urutan pertama pada Race ketiga di Austin usai mengangkangi Valentino Rossi yang finish sebagai Runner up, disusul Daniel Pedrosa pada posisi ketiga.

Ini adalah lanjutan positif Marquez dalam race Austin, karena dari enam edisi yang telah dia ikut di sirkuit tersebut, pebalap berusia 22 tahun sudah memenangi lima diantaranya. Namun ada yang kurang dirasa oleh para fans MotoGP.

Mereka menantikan persaingan antara Marquez dan Vinales dalam race ketiga ini, mengingat Vinales sendiri sudah menaiki podium juara pada dua race pertama. Sayang, Rider yang juga berasal dari Spanyol mengalami crash saat baru memasuki putaran kedua.

"Dengan Maverick ada dalam balapan, mungkin ini bisa lebih sulit atau mungkin tidak, karena kadang-kadang Valentino lebih cepat daripada dia. Tapi, iya tentu saja, duel dengan Maverick cepat atau lambat akan tiba," 

"Dalam dua balapan pertama saya tak ada di barisan depan, level saya tertinggal jauh, bahkan dengan Valentino. Juga MotoGP butuh kemenangan di satu lap terakhir dan kegembiraan dan tentu saja itu akan datang: Kalian akan menikmati, tapi kami akan menderita!" ujar Marquez yang dikutip Crash.net.

Berkat kemenangan di Sirkuit COTA, Austin, Texas , Amerika Serikat tersebut, Marquez sendiri kini menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara. Sedangkan Rossi yang berakhir sebagai runner up justru menempati posisi pertama dengan total raihan 56 poin.

Top